5 Aplikasi DJ Terbaik Untuk Android

24 Feb 2016

5 Aplikasi DJ Terbaik Untuk Android


Siapa sih yang nggak tahu DJ? DJ atau Disc Jokey adalah seseorang yang terampil memilih dan memainkan rekaman suara atau musik yang telah direkam sebelumnya, umumnya media hasil rekaman yang digunakan adalah media disc atau cakram. Menjadi Disc Jokey bukan merupakan pekerjaan mudah. Kamu harus telaten berlatih dan harus rela mengeluarkan uang banyak dalam prosesnya.
Tapi tahu ngga sih? Mantan brimob Gorontalo, Norman Kamaru yang dulu terkenal dengan video lip sync Chaiya Chaiya sekarang berprofesi menjadi DJ. Hah?! Kok bisa?? Jadi, di sela kesibukan Norman Kamaru berjualan bubur Manado, Ia belajar DJ dan ternyata hasilnya lumayan bagus. Meskipun terbilang baru sebagai DJ, rupanya Norman sedang menyiapkan tur keliling Indonesia. Usut punya usut, Norman menemukan jati dirinya saat menjadi DJ sebab Ia bisa mengekspresikan segala sesuatu melalui musik. We O We!
Nah buat kamu yang mau ngikutin langkahnya Norman Kamaru atau emang dari dulu pengen jadi DJ namun terkendala uang, JalanTikus menyiapkan lima aplikasi DJ terbaik di Android yang bisa kamu pakai buat latihan nge-DJ. Berikut daftar aplikasinya:

5 Aplikasi DJ Terbaik Untuk Android

1. Edjing

edjing
Mungkin kamu kira aplikasi ini dibuat oleh seorang musikus Jepang yang bernama Ed Jing, namun maksud sebenarnya adalah e-DJing. Interface yang ditawarkan aplikasi ini simpel dan sangat mudah digunakan. Meskipun pemula, kamu bisa tetap menggunakan aplikasi ini dengan baik. Kamu hanya perlu memuat dua lagu dan bagian utamanya telah selesai.
Interface aplikasi ini membuat semuanya menjadi lebih mudah untuk pemula untuk tahu lebih banyak, tapi yang paling direkomendasikan adalah pergesekan antar tiap dial dan slider. Dengan aplikasi ini kamu bakal punya pengalaman asyik dalam ber-DJ. Aplikasi ini gratis dengan In-app purchases mulai $ 1.07 hingga $ 106.84 per item.

Fitur yang ditawarkan Edjing:

  • Otomatis mencari track.
  • Aplikasi ini cepat dan responsif.
  • Tidak lag dan gagap meski meniru dials.
  • Kualitas suara yang memesona.
Kamu bisa download aplikasi Edjing di JalanTikus:

2. DJ Studio 5

DJ Studio 5
Untuk kalian yang mencari aplikasi nge-DJ yang gratis, DJ Studio 5 menawarkan pengalaman terbaik dalam nge-DJ. Memang sih aplikasi ini In-app Purchases seperti aplikasi sebelumnya, namun hal itu tidak terlalu mengganggu dan tidak diwajibkan. Ini artinya hampir semua fitur yang diperlukan di aplikasi ini GRATIS. Ada beberapa bagian di aplikasi ini yang terkunci hanya saja untuk pemula, ini tidak terlalu dibutuhkan.
Bagian terbaik dari aplikasi ini adalah tidak adanya iklan, tidak ada Pop-Up, tidak ada banner, dan hal mengganggu lainnya. Hal ini menjadikan DJ Studio 5 sebagai aplikasi gratis terbaik untuk nge-DJ. In-app purchases dalam aplikasi ini seharga $ 2.49 hingga $ 4.99 per item.

Fitur yang ditawarkan DJ Studio 5:

  • Terdapat sepuluh contoh pads yang bisa dikustomisasi.
  • Beat yang berdasarkan loops.
  • Bisa digunakan di mode lanskap maupun portrait.
  • Datang dengan built-in recorder yang bisa digunakan untuk merekam mixed tune milikmu.
Kamu bisa download aplikasi DJ Studio 5 di JalanTikus secara gratis, aman dan cepat :

3. Cross DJ

cross DJ
Cross DJ merupakan salah satu aplikasi DJ terbaik dilihat dari kemampuannya dalam music mixing. Jika kamu membutuhkan musik yang akurat dengan aplikasi mixing, aplikasi ini tentu cocok. Aplikasi ini menyediakan deteksi BPM yang akurat dari musik yang kamu mainkan.
Aplikasi ini juga menyediakan fitur sync terbaik yang membuat dua tracks cocok secara otomatis. Datang dengan manual dan progresif pitch bend, aplikasi ini ditujukan untuk mereka yang tahu apa yang mereka kerjakan dan apa yang ingin mereka buat. In-app purchases seharga $ 0.99 hingga $ 3.99 per item.

Fitur dalam aplikasi Cross DJ:

  • Editing beat-grid yang akurat mengijinkan kamu untuk sinkronisasi track.
  • Loops dan Hot Cues otomatis terpasang pada beat.
  • Aplikasi datang dengan mode parallel waveform yang bagus untuk mengecek sinkronisasi tracks.
  • Jika kamu bukan pe-mixing yang bagus, kamu bisa mengklik opsi otomatis yang akan mengatur track secara otomatis.
Kamu bisa coba aplikasi Cross DJ dengan download di JalanTikus:

4. Party Mixer

party mixer
Party Mixer ini pilihan lain untuk nge-DJ lewat Android yang mengijinkan kamu untuk menyetel dan mixing dua tracks di waktu yang bersamaan. Aplikasi ini memudahkan pencampuran tracks dan bahkan mengganti Tempo dan Pitch untuk mencocokkan tracks. Terdapat pula auto DJ yang me-mixing lagu tanpa harus menginput manual. In-app purchases dalam aplikasi ini seharga $ 3.99 per item.

Fitur yang ditawarkan aplikasi ini:

  • Simpel digunakan dan interface yang menyenangkan.
  • Mudah mengganti Tempo.
  • Buat playlist-mu sendiri.
  • Mengijinkan mencari lagu secara manual di ponselmu.
Download aplikasi Party Mixer biar jadi DJ hanya di JalanTikus:

5. DJ Mix Pads

DJ mix pads
DJ Mix Pads merupakan aplikasi yang bagus yang mengijinkan kamu untuk me-mixing lagu. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh pemula. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat dan bereksperimen dengan berbagai musik random.

Fitur dalam aplikasi ini:

  • Interface yang friendly dan mudah digunakan.
  • Kualitas suara yang tinggi.
  • Efek suara yang memukau tersedia banyak di aplikasi ini.
  • Ada synthesizer keyboard yang membuat aplikasi ini menjadi lebih asyik

0 komentar :

Posting Komentar