Cara Mudah Upload and Share di SoundCloud

24 Feb 2016

Cara Mudah Upload and Share di SoundCloud


Upload and share adalah menu utama yang disediakan SoundCloud untuk penggunanya. Yang perlu Anda lakukan untuk bisa membuat jejaring di SoundCloud ya dengan men-upload suara (yang sudah di mix ataupun pure) lalu membagikannya (share) ke teman-teman, baik itu di SoundCloud sendiri atau di jejaring sosial lainnya.
Upload and Share
Anda bisa langsung mengunggah lagu atau nyanyian Anda dengan Choose Files atau bisa dengan Record jika ingin men-upload rekaman suara Anda saat itu juga. Perlu diingat kalau akun SoundCloud yang gratis punya batasan waktu durasi yaitu total 2 jam. Jika Anda memiliki banyak lagu untuk diunggah dan dibagikan hingga totalnya lebih dari dua jam, maka sebaiknya Anda beralih ke akun premium. SoundCloud menyediakan harga dan fasilitas beragam yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.
Deskripsi
Memberikan Info Suara Anda
Untuk mempublikasikan suara Anda di SoundCloud, Anda perlu memberikan judul, menambahkan foto dan deskripsi singkat bila perlu, genre, tags, dan lain-lain untuk menjelaskan tersebut. SoundCloud sendiri memberikan sebuah fasilitas Download Track bagi pengunjung jika menyukai track pengguna, akan tetapi hanya dibatasi sampai 100 download. Nah, disini Anda dapat mengubah pengaturan tersebut di bagian Advance Setting, apakah Anda ingin orang lain mengunduh track Anda tersebut atau tidak.
Advanced Setting
Selain itu Anda juga dapat mengatur komentar per track yang masuk. Umumnya teman-teman Anda diperbolehkan untuk mencantumkan komentarnya di menit ke berapapun, tapi jika Anda ingin mengatur privasi komentar, misalnya dengan menyaring komentar mana saja yang ingin ditampilkan, maka pilihlah Quite Mode. Namun sayangnya menu ini hanya bisa digunakan oleh akun premium.
Share Track
Share Track
Anda juga dapat langsung share track yang sudah ter-upload ke tiga jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Dan Tumblr. Centang box yang ada di depan ketiganya lalu ikuti petunjuk verifikasi akun. Sehingga dengan sekali unggah, track Anda tersebut dapat didengar oleh teman-teman Anda di jejaring sosial lain.
TrackJika sudah, klik save, dan track Anda sudah dapat didengarkan b

0 komentar :

Posting Komentar